Posted on

Jenis Kucing Bulu Panjang Yang Bisa Dijadikan Teman Bermain Anak

Tentang Kucing

Kucing adalah salah satu hewan karnivora yang dapat hidup berdampingan dengan manusia. Tak heran jika kita dapat menemukan hewan yang satu ini dengan mudah. Terdapat 16 jenis kucing di dunia, tetapi hanya 7 jenis kucing yang biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan di Indonesia. Biasanya masyarakat Indonesia hanya mengetahui 3 jenis kucing yaitu kucing bulu panjang, kucing bulu pendek, dan kucing tanpa bulu. Kucing dapat dijadikan sebuah jalan alternatif untuk permulaan sebagai hewan peliharaan oleh manusia. Hal ini dikarenakan kucing dapat kita jumpai dengan mudah dan mudah berbaur dengan manusia.

Kucing dengan jenis bulu panjang banyak menyita perhatian banyak orang terutama para pecinta anabul. Hal ini mungkin dikarenakan panjangnya bulu yang dimiliki kucing membuat siapapun yang melihat merasa gemas. Berawal dari ketertarikan itu timbullah rasa ingin memelihara kucing yang berbulu panjang. Tak sedikit pula orang yang masih khawatir dan berpikir dua kali untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan di rumah terutama para orang tua yang mempunyai bayi dan anak kecil mengingat kucing juga termasuk dalam hewan yang agresif. Nah, berikut jenis-jenis kucing yang memiliki bulu yang panjang dan tentunya dapat dijadikan teman bermain di rumah bagi bayi dan anak.

Sebenarnya kenapa kucing ini dapat menjadi teman bermain anak

1. Maine Coon

Kucing jenis ini termasuk dalam kucing Non-aggressive. Artinya kucing jenis dapat dijadikan sebagai teman bermain anak kalian dirumah. Selain itu sifatnya yang ramah dan senang bermain mungkin akan membuat kamu memelihara kucing ini. Bahkan, kucing jenis dapat kamu jadikan sebagai teman ketika kamu merasa sedang stress atau saat kamu merasa sendiri.

2. Himalayan

Kucing jenis ini memiliki bulu dengan warnanya sangat elegan dan agak panjang. Ia juga memiliki bentuk mata yang bulat dan bentuk mulut yang kecil membuat kamu langsung jatuh hati saat pertama kali melihat. Kucing jenis Himalayan ini memiliki bentuk tubuh seperti campuran jenis persia dengan siamese. Selain itu, kucing himalayan juga memiliki sifat yang Non-Aggressive, tenang dan manis sehingga kucing ini dapat dijadikan teman bermain anak.

3. Siberian

Kucing jenis ini memiliki bulu yang agak panjang dan mempunyai berat sekitar 6-8,5 kg. Kucing Siberian memiliki sifat yang suka bermain, ramah, dan manja yang membuatnya menjadi kucing peliharaan yang aman untuk anak-anak.

4. Birman

Kucing jenis ini mempunyai bulu yang panjang, halus, dan cantik membuatnya menjadi daya tarik bagi kamu yang pertama kali melihatnya ditambah dengan ukuran tubuhnya yang cukup menggemaskan. Selain itu, kucing ini juga mempunyai sifat yang ramah, lembut, penyayang, dan juga manja terhadap manusia. Kucing ini mungkin dapat kamu jadikan sebagai hewan peliharaan pertama sebagai teman anak kamu saat bermain.

5. Ragdoll

Kucing ini memiliki sifat yang penyayang, pintar, dan suka bermain bahkan kucing ini akan merasa sangat nyaman dan tidak memberontak  jika kucing ini sedang di gendong atau di pegang oleh orang lain. Daya tarik lain dari kucing ini selain sifatnya, kucing ini memiliki bulu yang halus seperti sutra dan juga panjang.

6. Norwegian Forest

Kucing ini memiliki bentuk fisik yang cukup besar dan memiliki bulu yang panjang, akan tetapi karena kucing jenis ini berasal dari hutan maka rasa penasaran terhadap dunia yang baru membuat kucing ini seakan-akan melakukan penjelajahan di tempat yang baru. Meskipun kucing ini termasuk dalam kucing yang mandiri, kucing ini sangat suka mencari perhatian dari tuannya.

7. Persia

Siapa yang tidak kenal dengan jenis kucing yang satu ini? Kucing yang memiliki bulu yang panjang dengan warna yang elegan dan bentuk wajah yang sangat menggemaskan tentunya akan dengan mudah membuat siapapun yang melihatnya menjadi jatuh hati. Selain itu, sifatnya yang manja dan penyayang membuatnya semakin banyak disukai oleh para pecinta anabul. Bahkan kucing ini termasuk dalam kucing ras tertua di dunia perkucingan.

Nah, itulah beberapa jenis-jenis kucing yang memiliki bulu panjang dan tentunya ramah terhadap kita terutama bayi dan anak-anak.